Tuesday, 22 December 2015

KETAHUI FITUR DAN JENIS IKLAN YOUTUBE YANG MENDONGKRAK PENGHASILAN ADSENSE ANDA

Disini kita bicara sebagai publisher atau lebih tepatnya disebut sebagai penayang iklan dari google. Program adsense di youtube banyak dilirik sebagai penghasil dolar yang menjanjikan, apalagi bagi seorang penggila video dan mempunyai hoby mengupload video ke youtube. Bukan sekedar sebagai koleksi saja, tetapi video tersebut sebagai mesin pencetak uang yang akan kita dapatkan dari google adsense dengan beberapa jenis iklan youtube yang di pasang di video. 
Jenis iklan youtube (Format iklan)
Bukan menjadi rahasia umum jika youtube banyak mencetak orang sukses, khususnya bagi pemilik video sekaligus penayang iklan adsense. Tahukah anda sebagai pemilik video, bahwa pihak adsense menyediakan jenis iklan youtube yang sangat menarik? Fitur iklan dari youtube adalah sebagai berikut.
  • Iklan bergambar – Muncul di sebelah kanan video unggulan dan di atas daftar saran video. Untuk pemutar yang lebih besar, iklan ini mungkin muncul di bawah pemutar
  • Iklan hamparan – Iklan hamparan semi transparan yang muncul di 20% bagian bawah video Anda.
  • Kartu bersponsor – Menampilkan konten yang mungkin relevan dengan video Anda, seperti produk yang ditampilkan di video.
  • Iklan video yang dapat dilompati – Iklan video yang dapat dilompati adalah iklan yang dapat diabaikan pemirsa setelah 5 detik, jika mau. Disisipkan sebelum, selama, atau setelah video utama.
Nah, sebagaimana anda ketahui jenis iklan youtube yang umum adalah seperti yang tampak pada gambar di atas, di tambah dengan kartu sponsor yang bisa kita tempatkan di dalam video. Ada satu lagi jenis iklan youtube yang tidak kalah menarik, simak keterangan dibawah ini.
Non-skippable in-stream ads/ Iklan yang tidak dapat dilompati
Jenis iklan youtube ini artinya Iklan dalam-aliran yang tidak dapat dilompati, untuk penjelasannya adalah sebagai berikut
  • Iklan video yang tidak dapat diabaikan harus ditonton sebelum video Anda dapat ditonton.
  • Iklan video panjang yang tidak dapat diabaikan dapat berdurasi hingga 30 detik.
  • Iklan ini bisa muncul sebelum, selama, atau setelah video utama.
jenis iklan youtube
Format dan jenis iklan youtube
Untuk lebih mengetahui jenis iklan youtube Non-skippable in-stream ads anda bisa klik “pelajari” seperti yang tampak pada gambar di atas.
Kapan iklan dalam-aliran muncul? 
  • Sejumlah sinyal dinamis, termasuk jenis konten dan cara pengguna menemukan video, membantu menentukan waktu terbaik untuk menayangkan iklan dalam-aliran.
  • Saat youtube tidak memiliki inventaris untuk menampilkan iklan dalam-aliran di video Anda, youtube akan mengisinya dengan format iklan lain.
Apa perbedaannya dengan jenis iklan youtube lain?
  • Pemirsa memiliki opsi untuk menonton iklan lengkap atau melewati iklan setelah menontonnya selama 5 detik. Kedua format iklan dalam-aliran dapat menghasilkan BPS yang lebih tinggi dibandingkan format iklan lain di YouTube.
  • Iklan dalam-aliran yang tidak dapat dilompati memiliki rasio pengabaian video yang lebih tinggi dibandingkan iklan TrueView dalam-aliran yang dapat dilompati.
Bagaimana cara mengaktifkan Non-skippable in-stream ads ?
Perlu diketahui, untuk jenis iklan Non-skippable in-stream ads dapat menghasilkan pendapatan yang lebih tinggi dibandingkan format iklan lainnya. Tetapi mempunyai efek yang sangat buruk jika penonton anda tidak menyukai halaman iklan sama sekali.
Resiko terbesar adalah penonton meninggalkan tayangan video anda, karena iklan ini akan berjalan hingga 30 detik. Jadi pertimbangkan lagi untuk mengaktifkan jenis iklan youtube ini.
Untuk mengaktifkan fitur iklan  Non-skippable in-stream ads anda bisa masuk ke halaman di bawah ini
jenis iklan youtube
Cara mengaktifkan Non-skippable in-stream ads
  • Isi kotak di atas dengan URL channel youtube anda.
  • Pihak YouTube akan meninjau permintaan Anda dan mengambil tindakan yang sesuai antara 3 hari s/d 1 bulan.
  • Jadi silahkan menunggu untuk persetujuannya.
  • Jika sudah disetujui, maka iklan Non-skippable in-stream ads akan muncul di halaman video anda. 
Untuk penempatan iklan youtube lainnya bisa di sesuaikan dengan kehendak kita, misalnya untuk durasi tertentu. Bisa ditempatkan di depan, ditengah ataupun menjelang video berakhir.
Posting tentang hal ini akan saya bahas secara mendetail untuk pekan depan. Jangan lupa bergabung dan mendapatkan “Pengalaman Yang Luar Biasa Tentang Google Adsense “(kotak Ijo sebelah kanan) masukkan email anda dan saya akan memberikan panduannya secara gratis.
sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com

0 komentar:

Post a Comment